Kam. Okt 28th, 2021

Kapolsek Argomulyo Pantau Mediasi Pembayaran Bagi Eks Karyawan Damatex Dan Timatex

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Senin tanggal 29/06/2020 bertempat di Ruang Kerja Manajer PT. Damatex Jl. Argobusono No. 1 Kel. Ledok Kec. Argomulyo Kota Salatiga, telah berlangsung pertemuan Perwakilan kelompok paguyuban eks karyawan Timatex dengan Manajemen PT. Damatex Salatiga dalam rangka meminta kejelasan terkiat pembayaran tunggakan cicilan pesangon yang belum dibayarkan selama 3 kali angsuran (April, Mei dan Juni 2020).

Seusai pertemuan intern antara Manajer Perusahaan PT. Damatex Bpk. Ari Sapta Nugraha, Perwakilan Pengurus Paguyuban Eks. Timatex, Sutomo Riyadi (ketua paguyuban eks karyawan Timatex), Yosep (eks. karyawan Timatex), Jaiman (eks. karyawan Timatex).

Kapolsek Argomulyo yang saat itu berada di lokasi untuk memantau langsung kesepakatan dengan pihak manajemen terkait kesepakatan dengan Perusahaan Pusat dipastikan bahwa hari ini (Senin, 29/06/2020) akan ada pencairan dana untuk membayar kekurangan cicilan tunggakan pesangon bagi eks. Karyawan PT. Timatex namun terkait besaran nominalnya belum diketahui dan perwakilan Paguyuban Eks. Karyawan bersedia menunggu pencairan hingga nanti malam, apabila hingga malam hari belum ada informasi pencairan dana dari Manajemen Pusat maka besuk pagi perwakilan Pengurus akan kembali mendatangi manajer perusahan.

Apa yang dilakukan Kapolsek Argomulyo tersebut merupakan langkah antisipasi yang dilakukan karena ketidakpuasan yang dirasakan oleh para pekerja yang telah di PHK yang sedang menuntut hak haknya selaku karyawan sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kapolres Salatiga di tempat terpisah menyampaikan melakukan koordinasi yang baik untuk menunjang pekerjaan sangatlah penting dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif termasuk permasalahan yang adauntuk mencari pemecahan dan jalan terbaik melalui musyawarah dan diskusi, tandas AKBP Rahmad Hidayat S.S.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)