Rab. Sep 22nd, 2021

Kondusifitas Arus Lalin Di Jalan Jendral Sudirman, Menjadi Perhatian Serius Kanit Sabhara Polsek Tingkir

Polres Salatiga – Jl. Jend. Sudirman Salatiga adalah salah satu jalur utama di wilayah Kota Salatiga yang sangat padat arus lalulintasnya dan sering terjadi penumpukkan arus karena terjadinya penyempitan jalur sebagai dampak dari banyaknya kendaraan pengunjung pertokoan yang terparkir di sepanjang jalur tersebut.

Untuk menyikapi dan mengantisipasi terjadinya permasalahan tersebut, Jumat ( 03 / 05 / 2019 ), Kanit Sabhara Polsek Tingkir Iptu Santosa yang didampingi Panitnya Ipda Sarjono dan Aiptu Darto melakukan pemantauan secara langsung konsdusifitas arus lalulintas Jl Jend Sudirman di sekitar Pertigaan Tiperca.

Selain hal tersebut dalam kegiatannya Kanit Sabhara Polsek Tingkir dan anggota memberikan himbauan secara langsung kepada para petugas parkir di sepanjang untuk dapatnya menjaga kerapihan parkir kendaraan, mengantisipasi terjadinya parkir ganda untuk mengantisipasi penyempitan dan penumpukkan arus, serta melakukan penjagaan secara maksimal terhadap kendaraan yang terparkir untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan khususnya Curanmor.

Apa yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir tersebut mendapat ucapan terima kasih dari para petugaa parkir dilokasi dan masyarakat pengguna jalan di Jl. Jend. Sudirman Salatiga karena kelancaran arus lalulintas yang tercipta.

Saat dikonfirmasi dilokasi Iptu Santosa memberikan penjelasan bahwa inisiatif yang dilakukan anggota Patroli Polsek Tingkir tersebut adalah wujud nyata maupun upaya yang dilakukan dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lali Lintas Candi 2019, jelasnya

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta mengharapkan kegiatan positif tersebut terus dan rutin dilakukan karena manfaatnya benar – benar dapat dirasakan Secara langsung oleh masyarakat pengguna jalan, Kapolsek memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)