Ming. Okt 24th, 2021

Sebabkan Kepadatan Arus Lalin, Patroli Polsek Tingkir Himbau Tidak Ada Antrian Pembeli Di SPBU Payaman

Polres Salatiga – Senin ( 03 / 06 / 2019 ), Salah satu jalur utama di wilayah Kota Salatiga yang juga merupakan jalur keluar – masuk Gerbang Tol Salatiga, Jl. Raya Exit Tol Tingkir – Perempatan Terminal Tingkir mengalami peningkatan arus lalulintas yang cukup signifikan karena banyak warga masyarakat yang melintasi jalur tersebut untuk melaksanakan mudik lebaran 2019 .

Menyikapi hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penumpukkan arus dan menciptakan kelancaran arus lalulintas, anggota Patroli gabungan Polsek Tingkir yang dipimpin oleh Ipda Sudiri Panit Binmas Polsek Tingkir melakukan sambang ke SPBU Payaman yang lokasinya berada di Jl Raya Exit Tol Tingkir – Perempatan Terminal Tingkir untuk selanjutnya memberikan himbauan agar tidak terjadi antrean pembeli di SPBU yang bisa mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Kepada petugas SPBU anggota menekankan agar tidak melayani pembelian bagi penjual BBM eceran yang menggunakan jerigen, diharapkan mengutamakan pembeli dari pengguna kendaraan untuk mengantisipasi terjadinya antrean.

Kita ketahui bersama pelayanan terhadap para penjual BBM eceran yang dilakukan pihak SPBU sering menimbulkan antrean kendaraan, untuk mengantisipasi hal tersebut yang bisa berdampak kepada terjadinya penumpukkan arus, maka kita himbau kepada petugas SPBU Payaman ini tidak melayani pembelian BBM untuk penjual eceran, sehingga tidak terjadi antrean pembelian, penjelasan Ipda Sudiri dilokasi saat dikonfirmasi.

Hariyanto, salah seorang masyarakat pengguna jalan yang saat intu melakukan pembelian BBM di lokasi memberikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada anggota Polsek Tingkir atas inisiatif yang dilakukan sehingga kondusifitas situasi dapat terwujud.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta memberikan dukungan penuh atas tindakan nyata yang telah dilakukan anggotannya di lapangan dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif, aman dan terkendali menjelang lebaran 2019, diharapkan kegiatan positif tersebut terus dilakukan dan ditingkatkan, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)