Mon. Jun 21st, 2021

Bhabinkamtibmas Segera Koordinasi Terkait Pemakaman Warganya Yang Meninggal Terkonfirmasi Covid19

Polres Salatiga – Bhabinkamtibmas Tegalrejo Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aipda Panji Wiguna dan Babinsa Sertu Nababan langsung menuju ke rumah yang terletak di Jl. Gondang sari Rt 3 Rw 4 No 49 Tegalrejo setelah diberitahu bahwa ada warganya yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri, Selasa 04/05/2021.

Setelah satu keluarga menjalani isolasi mandiri karena salah satu anggota keluarganya ada yang positif covid 19 yang saat ini menjalani isolasi di RS. Paru Aryowirawan dan dini hari tadi sekitar pukul 02.10 Wib, Ali Yohanes dinyatakan meninggal dunia setelah team gugus tugas dari RSUD Kota Salatiga datang sekaligus memakamkan almarhum dengan protokol kesehatan di pemakaman umum Ngemplak.

Untuk itu Aipda Panji Wiguna SH bersama dengan babinsa dan PPKM Mikro Tegalrejo melaksanakan monitoring dan edukasi nantinya kepada masyarakat sekitar bahwa lokasi ditutup sementara sembari menunggu hasil swab ke dua dari Puskesmas terhadap Almarhum dan menyarankan untuk keluarga yang lain tetap melakukan isolasi di rumah tersebut, ucapnya.

Tidak bisa berbuat banyak mengingat situasi maupun keadaan yang keluarga mereka alami baik ibunya yang dirawat karena positif covid sehingga mengharuskan keluarga yang lain melakukan isolasi, kiranya ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, babinsa, perangkat lain dan warga yang tidak dapat disebutkan atas bantuan pemakaman ayahnya, ungkap putra alm Ali Yohanes.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S di tempat terpisah mengungkapkan kesedihan atas apa yang sedang menimpa keluarga atas kepulangan ayahandanya di saat dan momen yang terdesak karena tercatat satu keluarga yang terpapar covid 19, dan kiranya apa yang dapat kita bantu untuk meringankan prosesi pemakaman sebagi bentuk kepedulian kami atas apa yang menimpa dan semoga keluarga tetap tabah menjalaninya, pungkasnya.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )