Ming. Sep 19th, 2021

Kanit Lantas Polsek Tingkir Dan Dinas Perhubungan Bersinergi Bahas Kamtibmas Terminal Salatiga

Polres Salatiga – Terminal Type A Tingkir Kota Salatiga adalah salah satu obyek vital di wilayah Kota Salatiga yang terus mengalami perkembangan sangat pesat terkait aktifitas transportasinya maupun masyarakat pengguna jasanya, sehingga kondusifitas keamanannya harus mampu sejalan selalu kondusif, aman dan terkendali.

Langkah sangat positif dan tepat dilakukan Kanit Lantas Polsek Tingkir yang secara rutin melakukan koordinasi dengan petugas terminal Tingkir dari Dinas Perhubungan Kota Salatiga guna memastikan keamanan dilingkungan terminal seperti terlihat pada hari Senin tanggal 29/07/2019.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Lantas Polsek Tingkir Ipda Khabib Tamami yang didampingi beberapa anggotanya berkoordinasi tentang perkembangan situasi kamtibmas dilingkungan terminal, secara kasat mata terdapat situasi kondusif dengan kehadiran anggotany yang senantiasa melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar terminal, baik pada pagi hari maupun sore hari saat masuknya bus Antar Kota Antar Propinsi,

Selain itu dari unit Patroli Polsek Tingkir juga aktif melaksanakan patroli sambang dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada komunitas terminal tingkir, untuk itu diharapkan apabila ada permasalahan kamtibmas sekecil apapun segera berkoordinasi dengan Polsek tingkir untuk diantisipasi, jelas Ipda Khabib Tamami.

Susatio salah seorang Pegawai Dishub menyampikan terimakasih atas rutinnya jalinan koordinasi, sehingga kodusifitas terwujud sangat baik di Terminal Tingkir, dan memberikan apresiasi atas pengaturan rutin yang dilaksanakan oleh Unit Lantas Polsek Tingkir untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan lalulintas di sekitar terminal, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyampaikan bahwa dengan menjalin koordinasi dengan instansi terkait diharapkan dapat terwujud kondusifitas yang maksimal, selain itu dapat mengetahui kerawanan yang ada untuk langkah antisipasi, Kompol Edi Suharyanta menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)