Kam. Okt 21st, 2021

Kanit Sabhara Polsek Tingkir Tindak Lanjuti Keluhan Pedagang Adanya Gorong-Gorong Berlubang Di Pasar Raya

Polres Salatiga – Senin ( 29 / 07 / 2019 ), Kanit Sabhara Polsek Tingkir Iptu Santosa yang didampingi beberapa anggota melakukan kegiatan patroli rutin kewilayahan di sekitar Pasar Raya Jl. Jend. Sudirman Salatiga.

Dalam kegiatannya tersebut Iptu Santosa dan anggota mendapat keluhan dari beberapa pemilik kios di Pasar Raya Salatiga terkait adanya kerusakan atau lubang gorong – gorong air, dan kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh para pedagang kuliner malam untuk membuang sampah sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap, dan hal tersebut pernah disampaikan kepada pedagang kuliner malam namun tidak pernah dipedulikan.

Atas keluhan permasalahan tersebut Iptu Santosa segera berkoordinasi dengan Petugas DPU Kota Salatiga, dan secara bersama melakukan pengecekan dan dari pihak DPU agan segera melakukan pembetulan gorong-gorong tersebut, sehingga tidak menimbulkan keluhan dimasyarakat.

Permasalahan kerusakan gorong di sekitar Pasar Raya berpotensi menimbulkan permasalahan kamtibmas bahkan gejolak antara pemilik kios dan pedagang kuliner malam, untuk mengantisipasi permasalahan tersebut kami segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk meperbaikinnya, penjelasan Iptu Santosa saat dikonfirmasi dilokasi.

Langkah dan tindakan cepat tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat khususnya pemilik kios ditambah lagi atas kehadiran Wahyono Wibowo Petugas DPU yang berjanji akan segera memperbaiki kerusakan tersebut, hal ini akan mencegah timbulnya permasalahan dengan pedagang kuliner, ungkap salah seorang pemilik kios yang tidak mau disebutkan namanya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir mendukung inisiatif Kanit Sabhara tersebut, mengharapkan kepedulian terhadap sekecil apapun permasalahan masyarakat segera ditindak lanjuti untuk mengantisipasi terjadinya gejolak dimasyarakat, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)