Kam. Sep 23rd, 2021

Tingkat Kedekatan Dengan Ulama, Kapolres Salatiga Hadiri Haflah Muwada’ah Akhirussanah Ke – 40 Ponpes Hidayatul Mubtadien Kalibening

Polres Salatiga – Memupuk kedekatan dengan alim ulama dan warga muslim Salatiga yang selama ini telah terbina sangat baik, terus dilakukan oleh Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi.

Minggu ( 07 / 04 / 2019 ), Kapolres Salatiga yang didampingi Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyatna menghadiri kegiatan Haflah Muwada’ah Akhirussanah Ke – 40 Pondok Pesantren dan Madrasah Hidayatul Mubtadien Kalibening Tingkir Salatiga yang diasuh oleh salah seorang ulama yang terkenal di Kota Salatiga Ustadz KH Abda’ Abdul Malik ( Mbah Abda’).

Selain Kapolres Salatiga dan Kapolsek Tingkir kegiatan juga dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Salatiga antara lain  Yulianto SE MSI  Walikota Salatiga, Muh Harris Wakil Walikota Salatiga, Danramil Tingkir, Sekcam Tingkir, Lurah Kalibening, serta Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadien bersama sekitar 500 santriawan/wati dan warga  sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Salatiga Yulianto , mengucapkan selamat kepada para Santri dan pihak Pondok Pesantren yang telah berperan penting membantu masyarakat dalam bidang pendidikan, juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Ulama dan pengasuh Pondok Pesantren yang sangat efektif dalam mengasuh santri yang berakhlak mulia, acara diakhiri dengan pemberian piala penghargaan bagi santri yang berprestasi dan Mauidhotul Hasanah yang disampaikan oleh Drs. Kyai Haji Muh. Lutfi

Saat dikonfirmasi di lokasi Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi menyatakan akan terus memupuk kedekatan dengan ulama dan kyai di wilayah Kota Salatiga dalam upayanya untuk menciptakan Kota Salatiga yang kondusif, aman dan terkendali menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres menilai ulama dan kyai di Kota Salatiga mempunyai peranan penting untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Salatiga mengingat Ulama dan Kyai di Kota Salatiga merupakan tokoh yang sangat dihormati oleh jemaat maupun warga masyarakat.

Ustadz KH Abda’ Abdul Malik yang  selama ini dikenal sangat dekat dengan aparat Kepolisian mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres, yang diharapkan oleh warga bisa menciptakan ketenangan dan keamanan di Kota Salatiga selama Pemilu 2019 hingga kedepannya.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)