Sel. Okt 19th, 2021

Polres Salatiga – Perkembangan situasi saat ini pasca Pemilu Presiden 2019, sangat rawan terjadinya provokasi yang bisa berdampak pada terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga meresahkan masyarakat diwilayah.

Menyikapi hal tersebut dan untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan kamtibmas lainya jajaran Polsek Tingkir Polres Salatiga semakin menggiatkan Patroli sambang wilayah sambil memberikan himbauan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Rabu ( 08 / 05 / 2019 ), Patyroli Polsek Tingkir yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Santosa melakukan sambang ke tempat ibadah khususnya gereja – gereja di wilayah Tingkir untuk selanjutnya melakukan pemantauan secara langsung situasi keamanan dilokasi dan memberikan himbauan kepada security maupun pengurus gereja untuk meningkatkan kewaspadaan antisipasi terjadinya teror maupun provokasi gangguan keamanan yang bisa meresahkan warga.

Kami melihat teror tempat ibadah adalah salah satu cara yang paling mudah untuk membuat kegaduhan dan keresahan masyarakat, oleh sebab itu kami giatkan Patroli sambang gereja memberi himbauan security untuk meningkatkan kewaspadaan, penjelasan Iptu Santosa saat dikonfirmasi.

Tindakan positif dari anggota Patroli Polsek Tingkir tersebut mendapat ucapan terima kasih secara langsung dari pengurus dan security GKMI Ngentak Salatiga yang mengharapkan Patroli Polsek Tingkir terus rutin sambagi lokasi karena keamanan dan ketenangan dapat dirasakan warga, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir menyatakan sangat mendukung inisiatif positif anggota Polsek Tingkir dalam menciptakan Kondusifitas Kamtibmas di wilayah pasca Pemilu 2019 dan diharapkan rutin dilakukan, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)