Kam. Sep 23rd, 2021

Kapolsek Agomulyo Hadiri Pembukaan Pasar Tradisonal Tempoe Doeloe

Polres Salatiga – Rabu tanggal 7/08/2019 bertempat di Taman Kota Bendosari Kel Kumpulrejo Kec Argomulyo Kota Salatiga berlangsung Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Pembukaan Pasar Salatiga Tempo Doeloe Kota Salatiga Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, adapun tema peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2019 ini yaitu Biru Langitku, Hijau Bumiku.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Salatiga H. Yulianto S.E., M.M, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga Drs. Prasetiyo Ichtiarto, M.Si, Kepala Dinas Sosial Rohadi S.H,. MH, Kapolsek Argomulyo AKP Moch Zazid S.H,.M.H, Jajaran OPD Pemerintah Kota Salatiga, Pelaku usaha dan tamu Undangan dan Siswa Siswi Sekolah Se Kota Salatiga Lebih kurang 500 Orang.

Acara yang dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga Drs. Prasetiyo Ichtiarto, M.Si dan di lanjutkan oleh Walikota yang mengapresiasi penyelenggaraan Pasar Salatiga Tempo Doeloe, diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, tidak hanya sebagai upaya pelestarian kuliner khas, tetapi juga mengukuhkan fungsi Taman Bendosari, yang tak hanya sebagai paru-paru kota, tetapi juga sebagai area plaza, kepada Pelaku UKM diminta agar mulai memperhatikan kemasan yang digunakan yakni hamseco-friendly. Terlebih judul kegiatannya Pasar Tempo Doeloe tentu kurang tepat jika menggunakan kemasan yang modern terutama plastik, apalagi jika tak ramah lingkungan, mulai sekarang, UKM Kota Salatiga harus berkomitmen untuk mulai beralih pada kemasan ramah lingkungan, papar Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM.

Kehadiran Kapolsek Argomulyo dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan akan program yang di canangkan Pemerintah dalam memperingati hari Lingkungan hidup serta turut melestarikan makanan tradisonal yang mulai tersisihkan terutama generasi muda saat ini, citarasa dan gizi pada makanan tradisonal tidak kalah dengan makanan modern saat ini, perlu kemasan dan tampilan dimodifikasi sehingga terlihat menarik, jelas AKP Mochamad Zazid SH MH.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi ditempat terpisah menyampaikan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut, diharapkan generasi millennial saat ini akan lebih mengenal makanan tradisional karena sudah banyak makanan di Indonesia yang telah mendunia karena citarasa maupun kekhasannya, papar Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)