Kam. Sep 23rd, 2021

Pimpin Kegiatan KKYD, Kanit Sabhara Polsek Tingkir Bina Pengamen Yang Terjaring

Polres Salatiga – Jajaran Polsek Tingkir terus meningkatkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah untuk meminimalisasi dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, terkendali.

Kamis ( 08/08/2019), Kanit Sabhara Polsek Tingkir Polres Salatiga Iptu Santosa memimpin langsung pelaksanaan KKYD di sekitar Pasar Raya Jl. Jend Sudirman Salatiga dan berhasil mendapati seorang pengamen bernama Bambang Misyono, warga Ngelo Kaligentong Ampel Kabupaten Boyolali, setelah dilakukan pendataan kemudian diberikan pembinaan bahwa apa yang dilakukan tersebut telah melanggar Perda yaitu mengganggu ketertiban umum, selain itu ditekankan agar tidak melakukan tindak kriminalitas seperti meminta dengan paksaan maupun mengkonsumsi miras karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat, juga dihimbau agar berusaha mencari pekerjaan agar tidak lagi mengamen, pesannya.

Atas pembinaan yang disampaikan Bambang Misyono memahami, dan memohon maaf untuk selanjutnya berjanji akan berupaya mencari pekerjaan lain, tidak tergantung dengan mengamen, ungkapnya.

Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara rutin dalam upaya menekan terjadinya tindak kejahatan di wilayah dan menciptakan ketenangan masyarakat maupun kondsifitas keamanan di wilayah, Iptu Santosa memberikan pernyataan selesainya kegiatan.

Melalui Kapolsek Tingkir, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi menyatakan bahwa kegiatan KKYD merupakan upaya preventif untuk meminimalisir potensi kerawanan yang ada dikewilayahan, sehingga dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)