Sel. Okt 19th, 2021

Penumpukan Arus Terjadi Setelah Diguyur Hujan Deras, Panit Lantas Polsek Tingkir Pimpin Pengaturan

Polres Salatiga – Cuaca ekstrem hujan lebat yang sering terjadi belakangan ini bisa berdampak kepada terjadinya penumpukkan arus lalulintas di ruas jalan di wilayah yang padat arus lalu lintasnya dengan kondisi jalan masih sempit dan dipenuhi dengan genangan air.

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut diatas, Senin ( 08 / 04 / 2019 ), Panit Lantas Polsek Tingkir Ipda Heri Supartono yang didampingi Aiptu Anjar Sutrisno bekerja keras melakukan pengaturan arus lalulintas di sekitar Terminal Tingkir Salatiga yang merupakan salah satu titik kepadatan arus lalulintas di wilayah Kota Salatiga.

Saat dikonfirmasi di lokasi Ipda Heri Supartono memberikan penjelasan, kepadatan arus lalulintas dilokasi pada sore hari saat bus AKAP memasuki terminal dan banyaknya masyarakat pengendara motor yang berteduh disekitar terminal karena hujan deras yang terjadi serta masih sempitnya jalur dilokasi dengan banyak genangan air berdampak pada timbulnya perasalahan kesemprawutan lalulintas yang harus diantisipasi, jelasnya

Kerja keras anggota Unit Lantas Polsek Tingkir tersebut membuahkan hasil maksimal karena dapat diantisipasi terjadinya penumpukkan arus di sekitar terminal Tingkir dan arus lalulintas dapat berjalan lancar.

Suratno, warga Suruh Kabupaten Semarang salah seorang masyarakat pengguna jalan yang setiap hari melintas di lokasi pada sore hari mengucapkan terima kasih kepada anggota yang melakukan pengaturan atas kelancaran arus lalulintas yang terwujud dengan maksimal, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas giat anggotannya yang berusaha maksimal untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu, diharapkan hal positif tersebut terus dilakukan dengan tetap memperhatikan keselamatan diri anggota, Kapolsek memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)