Kam. Okt 21st, 2021

Dukung Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Kapolres Salatiga Laksanakan Penambalan Jalan Berlobang

Polres Salatiga – Keselamatan berlalulintas bagi para pengguna jalan menjadi perhatian serius jajaran Polres Salatiga dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, yaitu dengan upaya meminimalisasi dan mengantisipasi terjadinya permasalahan khususnya kecelakaan lalulintas akibat kodisi jalan yang kurang memadai di beberapa wilayah Kota Salatiga.

Kamis ( 09 / 05 / 2019 ), Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang didampingi Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta, Kasat Lantas Polres Salatiga dan beberapa pejabat Dinas Perhubungan serta Dinas Pekerjaan Umum Kota Salatiga melakukan kegiatan penngaspalan di sejumlah titik jalan berlobang di Jl. Joko Tingkir Tingkir Kota Salatiga. Kegiatan ini hanya simbolis saja untuk selanjutnya Satlantas yang telah memetakan dan mendokumentasikan kondisi jalan akan bersinergi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melaksanakan penambalan aspal jalan apabila ada jalan yang berlobang, jelas Kapolres.

Dihadapan awak media selesai kegiatan, Kapolres memberikan penjelasan bahwa salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah Kota Salatiga karena adannya jalan yang berlubang, dengan penerangan yang kurang dan ketika pengendara motor mendadak melewati lubang spontanitas menghindar sehingga hilang keseimbangan dan terjadi kecelakaan, bisa laka tunggal maupun berlawanan, selain hal ini guna menggelorakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 untuk dapat meminimalisir fatalitas akibat laka lantas serta menyongsong Idul Fitri 2019 sehingga kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas Kota Salatiga selalu lancar aman dan kondusif, selanjutnya berharap agar warga segera melaporkan atau berkoordinasi dengan Kepolisian apabila melihat, mengetahui adanya potensi kerawanan gangguan kamtibmas, papar AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi.

Wahyono salah seorang tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas penambalan jalan di Jalan Joko Tingkir, ada beberapa titik lobang yang cukup dalam sehingga sering mengakibatkan kecelakaan, Alhamdulillah sekarang sudah ditamba sehingga lebih aman, ungkapnya.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)