Sel. Sep 28th, 2021

Minimalisir Permasalahan, Wakapolres Salatiga Himbau Perserta Kampanye Patuhi Aturan

Polres Salatiga – Kondusifitas Kamtibmas di wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, mendapat perhatian serius dari Jajaran Polres Salatiga dengan melakukan berbagai upaya dan tindakan positif untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan masyarakat.

Rabu ( 10 / 04 / 2019 ), Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya S.Sos bersama Perwira Jajarannya dan Anggota menyampaikan teguran dan himbauan secara langsung kepada peserta Kampanye Pasangan Prabowo – Sandi yang akan menuju Surakarta saat melintasi wilayah Kota Salatiga dengan menggunakan kendaraan bak terbuka agar tertib berlalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan lalulintas.

Wakapolres Salatiga menghimbau kepada koordinator rombongan agar tidak menggunakan bak terbuka untuk mengangkut orang, karena berbahaya dan bisa menimbulkan permasalahan kecelakaan lalulintas, kepada peserta Kampanye yang berada di kendaraan bak terbuka diharapkan untuk pindah ke kendaraan tertutup.

Apa yang menjadi himbauan dari Wakapolres direaksi positif oleh Koordinator rombongan yang menyadari kesalahannya untuk kemudian meminta maaf dan segera memerintahkan anggotanya untuk pindah kendaraan tertutup.

Selesai memberikan teguran dan himbauan kepada rombongan peserta Kampanye tersebut, juga menekankan kepada jajarannya untuk selalu tegas namun humanis dalam melakukan penindakan setiap pelanggaran untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan terkait dengan pelaksanaan Kampanye Pemilu 2019.

Iptu Santosa Kanit Sabhara Polsek Tingkir yang menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari Wakapolres Salatiga dalam upaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap inisiatif yang telah dilakukan oleh Wakapolres bersama jajarnnya dengan secara langsung memberikan teguran dan himbauan kepada rombongan peserta Kampanye yang melakukan pelanggaran lalulintas, diharapkan inisiatif memberi motifasi kepada anggota untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah menjelang Pemilu 2019, tegas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)