Rab. Sep 22nd, 2021

Polres Salatiga Kirimkan Satu Kompi Bantu Pengamanan Rapat Umum Terbuka Di Surakarta

Polres Salatiga – Sebanyak Satu Kompi Personil Gabungan Polres Salatiga yang dipimpin oleh Iptu Witono SH, selama tiga hari diperbantukan untuk melaksanakan Pengamanan Rapat Umum Terbuka di Solo yang dilaksanakan oleh Paslon 01 pada hari Selasa 09/04/2019 dan Paslon 02 hari Rabu 10/04/2019, di Stadion Sriwedari Jl. Bhayangkara No 01 Surakarta.

Pada Selasa hari Selasa Paslon 01 mengambil tema “Bersatu Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin” ,dengan penanggungjawab Ir. Bambang Wuryanto, MBA (Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah / Ketua Tim Kampanye Daerah Jateng / Caleg DPR RI Dapil Jateng), kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir. Joko Widodo bersama Ibu Iriana (Calon Presiden No Urut 01), Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan),
f. Eric Thohir (Ketua TKN Jokowi Ma’ruf Amin) dan sejumlah Pejabat Tinggi lainnya termasuk Caleg DPR RI maupun DPRD dan pendukung serta relawan tidak kurang dari seratus ribuan peserta.

Dalam kegiatan tersebut diisi orasi politik baik dari Puan Maharani (Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI) dilanjutkan dengan orasi dari Zannuba Ariffah Chafsoh/Yenny Wahid (Politisi/Putri Alm KH. Abdulrahman Wahid) serta ditutup dengan orasi dari Ir. Joko Widodo (Calon Presiden No Urut 01) yang intinya Saya sampai ke panggung ini tidak hujan tapi celana dan baju saya basah, saya sangat senang sekali karena bisa hadir di Kota solo dimana saya memulai karir saya dibidang pemerintahan, 2005-2010 lancar, 2010 baru 2,5 tahun saya diperintahkan Ibu Mega untuk mencalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan belum 3 tahun memimpin Jakarta saya diperintahkan kembali untuk mancalonkan sebagai Presiden tahun 2014-2019, Perlu saya peringatkan yang hadir disini dari partai dan relawan, perlu saya ingatkan bahwa Pilpres 2014 di Propinsi Jateng kita mendapatkan 66 % tetapi kalau melihat militansi ini kita mau mendapat minimal suara 70 %. Sekarang di Kota Surakarta pada Pilpres 2014 kita mendapat 84 %, Saya berasal dari Solo jangan sampai kita mendapat suara yang sama harus lebih dari 84 %, Kita harus mendapatkan lebih dari 90%. Insyaallah apa yang kita sepakati ini akan terbukti waktunya tinggal 8 hari kita harus bekerja keras, Jawa Tengah akan sangat menentukan kemenangan kita karena elektabilitas dan perolehan di Jawa Tengah akan untuk menutup kekurangan di wilayah lain. Jalan tol Solo-Semarang dan Solo-Surabaya sudah jadi sekarang jarak tempuhnya lebih singkat. Kita harapkan waktu yang tinggal 8 hari ini kita jadikan konsolidasi agar semua nanti tanggal 17 April nyoblosnya no 1. Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Setelag kartu Indonesia pintar untuk SD, SMP sudah ada dan ini akan kita kanjutkan dengan kartu indonesia pintar kuliah yang kita berikan kepada anak-anak SMA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. Yang kedua akan ada Kartu Pra Kerja diberikan kepada lulusan SMA, SMK, PT dan korban PHK, dengan kartu ini akan diberikan training baik diluar negeri maupun dalam negeri dengan secara singkat untuk meningkatkan kemampuan dan memperoleh kerjaan, selain itu juga akan diberikan insentif atau honor. Yang terakhir adalah kartu sembako murah, dengan kartu ini masyarakat akan mendapatkan diskon besar untuk Pembelian sembako. Dan 3 Kartu ini akan dimulai tahun depan karena merupakan kartu programnya capres. Waktu tinggal 8 hari Solo Raya jangan sampai kaget kalau ada hoax/kabar bohong/fitnah kita harus kubur. jangan sampai terkena isu fitnah, nanti kalau Jokowi – Ma’ruf amin menang. Kita harus berani melawan fitnah dan kabar bohong, kalau tetangga kita mulai terkena kabar bohong luruskan. saya titip tanggal 17 April tinggal 8 hari ajak saudara dan teman kita untuk berbondong-bondong ke TPS dengan menggunakan baju putih karena yang dicoblos memakai baju warna putih, jangan kendor harus terus gaspol, tutup Ir Joko Widodo.

Personil Polres Salatiga ditempatkan disejumlah titik simpul di Wilayah Kota Surakarta guna membantu pengamanan dan mencairkan arus lalu lintas, jelas Iptu Witono SH.

Pada kesempatan sebelumnya Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo SH Saiak, menyampaikan terimakasih atas bantuan pengamanan dari Personil Polres Salatiga, saya yakin personil Polres Salatiga akan melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional karena saya tahu betul kemampuannya karena sebelumnya saya pernah menjabat sebagai Kapolres Salatiga, selamat melaksanakan tugas sampaikan salam saya untuk Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi dan Seluruh Jajaran Polres Salatiga setelah melaksanakan tugas, jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan ihklas dan penuh tanggung jawab, tegas Kombes Pol Ribut Hari Wibowo SH SIK.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)