Sel. Sep 28th, 2021

Jelang Idul Adha, Kanit Sabhara Polsek Tingkir Pimpin Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Nazalul Furqon

Polres Salatiga – Jumat ( 09 / 08 / 2019 ), Kanit Sabhara Polsek Tingkir Iptu Santosa Kanit Sabhara beserta Panitnya Ipda Sarjono dan Aiptu Darto didampingi Panit Binmas Iptu Ririh Widyastuti melakukan silaturrahim ke Pondok Pesantren Nazalul Furqon Tingkir Tengah yang diasuh oleh Ustadz KH Munawir, salah seorang ulama sepuh Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Polsek Tingkir ditemui oleh Muhammad Nasikin salah seorang santri senior Pondok untuk selanjutnya menyampaikan himbauan Kantibmas terkait hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 diharapkan kepedulian dari santri pondok untuk dapatnya membantu aparat Kepolisian dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif, sehingga pelaksanaan sholat Idul Adha maupun pembagian daging qurban dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu diharapkan santri di pondok tersebut mau dan mampu membimbing warganya untuk selalu menjaga kerukunan dan keamanan wilayah, tidak terprovokasi berbagai isu agama yang bisa menimbulkan perpecahan masyarat, sehingga kondusifitas Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleransi se Indonesia dapat terjaga.

Iptu Ririh Widyastuti juga menekankan agar santri pondok selalu melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila terjadi potensi kerawanan maupun permasalahan Kamtibmas di wilayah untuk diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak terjadi gejolak, dan santri dapat belajar dengan nyaman.

Muhammad Nasikhin menyambut baik apa yang menjadi arahan dari Perwira Polsek Tingkir tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk membantu aparat Kepolisian karena itu sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai warga muslim yang cinta akan keamanan dan kedamaian.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta sangat mendukung giat anggotanya yang melakukan silaturrahim ke pondok pesantren di wilayah, diharapkan giat tersebut terus dan rutin dilakukan,agar kondusifitas Kamtibmas dan predikat Kota Salatiga sebagai Kota tertoleransi dapat terjaga, Kapolsek memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)