Sel. Jan 19th, 2021

Wakapolsek Tingkir Himbau Pedagang Di Sekitar Mapolsek Untuk Disiplin Prokes

Polres Salatiga – ” Para pemilik usaha di sekitar Mapolsek Tingkir ini harus benar – benar disiplin melaksanakan Protokoler Kesehatan antisipasi potensi penyebaran Covid 19 sehingga bisa dijadikan contoh oleh masyarakat yang lainnya untuk memutus mata rantai Covid 19 ” pernyataan dari Wakapolsek Tingkir Iptu Aris Munadi.

” Tentunya akan terjadi pandangan miring dimasyarakat terhadap tugas dan tanggung jawab kita selaku anggota Polri sebagai garda depan dalam memerangi Covid 19 apabila para pelaku usaha disekitar Mapolsek ini tidak tertib Protokoler kesehatan ” Wakapolsek Tingkir menambahkan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakapolsek Tingkir, Senin ( 04 / 01 / 2021 ) , di Mapolsek Tingkir saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatannya yang memberikan himbauan secara langsung kepada para pelaku usaha disekitar Mapolsek Tingkir untuk selalu patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan di tempat yang telah ditentukan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sesuai arahan dari Kapolres Salatiga.

Selain itu kepada para pelaku usaha juga dihimbau untuk membantu aparat Kepolisian dengan mengingatkan para pembeli atau konsumen yang tidak memakai masker agar memakainya sehingga dapat tercipta kesadaran yang lebih nyata di masyarakat terkait upaya dalam mengatasi potensi penyebaran Covid 19.

Himbauan dan arahan dari Wakapolsek Tingkir tersebut mendapat sambutan positif dari pelaku usaha, salah satunya Mak Endang pemilik usaha barang kelontong dilokasi yang mengharapkan kegiatan tersebut rutin dilakukan demi keselamatan bersama.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang dihubungi ditempat terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas inisiatif yang telah dilakukan oleh Wakapolsek Tingkir, diharapkan kegiatan tersebut dapat dicontoh oleh anggota dan dilakukan kepada para pelaku usaha di wilayah, sehingga potensi penyebaran Covid 19 dapat diputus.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )