Rab. Sep 22nd, 2021

Pastikan Pengumuman Kelulusan Tingkat SLTA Berjalan Aman, Polsek Tingkir Perketat Pengamanan

Polres Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia umum setiap pengumuman kelulusan Sekokah khususnya SMK maupun SMU sering diwarnai dengan aksi corat – coret bahkan konvoi di jalan raya oleh para siswanya sehingga menimbulkan potensi kerawanan terjadinya kecelakaan lalulintas dan perkelahian pelajar.

Senin (13/05/2019), Untuk mengantisipasi hal tersebut Personil Polsek Tingkir melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan pengumuman kelulusan di 2 ( dua) sekolah di wilayahnya yaitu SMK Sudirman Tingkir Salatiga dan SMK Negeri 3 Salatiga, sehingga seluruhnya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Dalam kegiatanya di SMKN 3 Salatiga, Jl Ja’far Sodik Kalibening Tingkir Salatiga anggota Polsek Tingkir yang dipimpin Ipda Heri Supartono melakukan pengamanan dan melakukan pemantauan aktifitas siswa dilokasi dan tidak ada aksi corat coret maupun konvoi kendaraan bermotor, suasana sekolah relatif sepi karena mekanisme pengumuman kelulusan dilakukan dengan WA, dari koordinasi dengan pihak sekolah prosentase kelulusan 100 % dari 932 siswa.

Sementara itu di SMK Islam Sudirman Tingkir Salatiga Jl. Raya Tingkir, pengamanan dipimpin oleh Ipda Meizal Paramadina, situasi kondusif karena mekanisme pengumuman dengan mengundang walimurid dan dari hasil koordinasi dengan pihak sekolah sebanyak 36 siswanya lulus semua.

Pengamanan yang telah dilakukan secara maksimal oleh anggota Polsek Tingkir tersebut mendapat ucapan terima kasih secara langsung dari staff pengajar kedua sekolah, karena seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, serta tidak terjadi permasalahan terkait dengan ulah siswanya dalam merayakan kelulusan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir memberi dukungan penuh kegiatan pengamanan yang telah dilakukan anggotanya, diharapkan untuk kedepannya kedekatan yang telah tercipta dengan sekolah diwilayah terus dipupuk, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)