Sel. Sep 21st, 2021

Paskah Bersama TNI Polri ASN Dan Karyawan Di Gereja Kristus Raja Semesta Alam Adalah Wujud Harmonisasi Kota Salatiga

Polres Salatiga – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat dan membina hubungan yang lebih harmonis Jajaran Polres Salatiga berupaya terus hadir dalam setiap keagamaan, seperti saat kegiatan Paskah bersama TNI, Polri, ASN serta Karyawan se Kota Salatiga dengan mengusung tema “Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Alat Kebenaran“ yang diadakan di Gereja Kristus Raja Semesta Alam Tegalrejo Salatiga yang dihadiri oleh sekitar 700 orang dan dipimpin oleh Romo Agustinus Parso Subroto Msf, pada hari Rabu tanggal 15/05/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Salatiga diwakili oleh Drs Valentino Hari Wibowo, Kajari Salatiga Dr Yudi Kristiana SH MH, Kapolres Salatiga diwakili oleh Wakapolres Kompol Kristanto Budi Nursetya S.Sos, Danrem 073 Makutoromo yang diwakili oleh Mayor CAJ Yuli Suli, Dandim 0714 Kapten inf Untung H perwakilan Kodim, Asisten Administrasi Umum Walikota Drs. Tri priyonogroho.

Dibuka dengan sambutan Ketua Oikumene Drs. Tri priyonogroho menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dalam paskahan bersama ini diharapkan umat semakin aktif lagi dalam setiap penyelenggaraan kegiatan dan semoga semangat Paskah senantiasa di hati umatNya.

Dilanjutkan sambutan walikota diwakili oleh Drs Valentino yang menyampaikan permintaan maaf tidak bisa menghadiri dikarenakan sedang dinas dan diucapkan selamat Paskah bagi umat Nasrani serta untuk meningkatkan kualitas diri untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan persembahan pujian dari SMK Kristen, Penyampaian firman Tuhan oleh Romo Agustinus Parso Subroto Msf dilanjutkan doa Syafaat serta terakhir ditutup dengan berkat Tuhan.

Wakapolres Salatiga Kompol Kristianto Nursetiya S.Sos saat ditemui seusai ibadah paskah menyampaikan bahwa kehadiran personilnya yang beragama nasrani di kegiatan paskah seperti saat ini sangat diapresiasi dan bagi personil yang belum bisa agar untuk lain waktu diperhatikan lagi.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyampaikan bahwa kehadiran Kepolisian di setiap kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan karena sebagai implementasi tugas pokok Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, jelas Kapolres.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)