Kam. Okt 21st, 2021

Anggota Lantas Polsek Tingkir Damaikan Dua Pengendara Yang Mengalami Kecelakaan Ringan

Polres Salatiga – Kepedulian dan inisiatif positif dilakukan oleh Aiptu Sigit Arinto Putro anggota Unit Lantas Polsek Tingkir pada saat melaksanakan kegiatan PH (Police Hazard) Pagi di perempatan lampu merah Terminal Tingkir, Kamis ( 05 / 08 / 2019 ).

Aiptu Sigit Arinto Putro menyelesaikan secara kekeluargaan kecelakaan ringan yaitu serempetan antar 2 (dua) pengendara sepeda motor dari arah Kota Salatiga Honda Beat yang dikendarai Jatmiko warga Tengaran dan Yamaha Yupiter yang dikendarai Agus Arief Rahman Siswa SMK Tengaran warga Tuntang, Pengendara Honda beat belok kiri tanpa melihat spion pada saat bersamaan dari belakang muncul Yamaha Yupiter sehingga serempetan tidak dapat dihindari dan mengakibatkan Jatmiko mengalami luka ringan.

Setelah mengamankan kedua kendaraan beserta pengendaranya, selanjutnya dipersilahkan musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, sambil diberikan penjelasan bahwa kejadian tersebut merupakan hal yang tidak ingin dialami bersama, tidak perlu saling menyalahkan karena semua penyebab tersebut keduanya kurang hati-hati, apabila bisa diselesaikan secara kekeluargaan dipersilahkan namun apabila tidak menerima akan ditindak lanjuti dengan laporan polisi, jelasnya.

Atas berbagai masukan dan pertimbangan tersebut keduanya sepakat untuk selesai secara kekeluargaan, adapun terkait sedikit luka maupun kerusakan yang terjadi pada motornya sepakat untuk diperbaiki sendiri-sendiri, selanjutnya keduanya saling memaafkan dengan berjabat tangan dan melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing dan dihimbau untuk lebih hati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas agar selamat selama perjalanan.

Jatmiko dan Arif Rahman mengucapkan terima kasih atas bantuan dan mediasi yang dilaksanakan sehingga permasalahan tersebut selesai secara kekeluargaan dan akan lebih berhati-hati dalam berkendara, ungkap mereka bergantian.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir memberikan apresiasi kepada anggotanya yang mampu menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan dan memuaskan kedua belah pihak, sehingga tidak ada permasalahan lanjutan yang bisa menimbulkan ketidak puasan dan berlanjut ke masalah hukum, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)