Rab. Okt 27th, 2021

Kanit Sabhara Polsek Tingkir Himbau Bengkel Truk Merbabu Trans Jaga Ketertiban

Polres Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia umum masuknya truk besar (Kontainer) di jalan perkampungan dan pemukiman sering dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan lainnya, karena mengganggu kelancaran arus lalulintas maupun warga serta bisa menimbulkan kerusakan struktur jalan.

Menyikapi hal tersebut dan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas di wilayah, Patroli Polsek Tingkir Polres Salatiga yang dipimpin Kanit Sabhara Iptu Santosa melakukan sambang ke bengkel truk Merbabu Trans yang berada dipemukiman warga wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor untuk selanjutnya memberikan himbauan ketertiban dan keselamatan, pada hari Kamis tanggal 15/08/2019.

Kepada pekerja bengkel dan crew kendaraan yang masuk bengkel ditekankan untuk mentaati peraturan lalulintas dan tidak ugal-ugalan saat datang ke bengkel, mengingat jalan yang dilintasi adalah jalan pemukiman penduduk yang banyak aktifitas warga dan anak-anak, selain itu strukturnya tidak sebaik jalan utama untuk itu diharapkan truck yang masuk harus dalam kondisi tanpa muatan, sehingga tidak menimbulkan kerusakan jalan.

Jangan sampai aktifitas di bengkel tersebut menyebabkan keresahan dimasyarakat, sehingga perlu menjaga ketertiban dan menjalin komunikasi yang harmonis dengan lingkungan sekitar, diharapkan apabila mengerjakan pekerjaan yang menimbulkan suara bising tidak saat warga sedang istirahat atau sampai larut malam, jelas Iptu Santosa.

Suyitno salah seorang pekerja mengucapkan banyak terimakasih atas saran himbauan yang disampaikan dan akan lebih memperhatikan ketertiban lingkungan, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui kapolsek Tingkir menyatakan bahwa dengan patroli sambang kewilayahan dapat mengetahui kerawanan yang ada, sehingga dapat disampaikan saran dan himbauan kamtibmas untuk meminimalisir timbulnya keresahan dimasyarakat, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)