Sel. Sep 21st, 2021

Patroli Polsek Tingkir Himbau Pabrik Permen Tidak Gunakan Bahan Pengawet

Polres Salatiga – Menyikapi perkembangan situasi saat ini dimana banyak permen yang menggunakan bahan pengawet maupun bahan berbahaya lainnya yang dapat membahayakan kesehatan bagi warga masyarakat pengkonsumsinya disikapi Patroli Sabhara Polsek Tingkir Polres Salatiga dengan melakukan sambang dan memberikan himbauan Kamtibmas ke perusahaan permen Ada Rasa yang berada di wilayah Gendongan Tingkir, Kamis (15/08/2019).

Dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Tingkir Iptu Santosa, memberikan himbauan kepada staff perusahaan agar tidak memproduksi permen yang menggunakan bahan pengawet dan berbahaya bagi masyarakat yang mengkonsumsinya, selain itu diharapkan perusahaan juga segera menarik permen yang sudah kadaluwarsa dari pertokoan atau distributor untuk dimusnahkan.

Untuk menyakinkan keterangan dari staff perusahaan bahwa perusahaan Ada Rasa tidak pernah memproduksi permen dengan bahan pengawet maupun zat berbahaya, aparat keamanan juga memeriksa ke tempat prosuksi, gudang penyimpanan dan bahan yang digunakan.

Kita akan terus aktif melakukan sambang ke perusahaan kuliner diwilayah untuk memberikan himbauan antisipasi penggunaan bahan pengawet dan zat berbahaya dalam rangka mengantisipasi terjadinya permasalahan masyarakat, Iptu Santosa memberikan penjelasan.

Sri Wahyuni, staaf perusahaan Permen Ada Rasa menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan, terimakasih atas saran himbauan yang disampaikan dan akan dijadikan pedoman bagi perusahaan, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan bahwa dengan patroli sambang dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti pelaku usaha makanan agar tidak menggunakan bahan pengawet atau zat berbahaya lainnya diharapkan dapat menciptakan kesejukan, dan meminimalsir potensi terjadinya keresahan ditengah masyarakat, sehingga produk kuliner dari Kota Salatiga dipercaya oleh masyarakat, Kompol Edi Suharyanta menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)