Kam. Okt 28th, 2021

Sosilasisakan Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Salatiga Mendapat Apresiasi Dari Kepala SD Bethany Salatiga

Polres Salatiga – Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu SH bersama Kasat Binmas Iptu Yamtoro Toyib didampingi sejumlah Perwira Satlantas Polres Salatiga diantaranya Kanit Reg Ident Iptu Mia Novrilla Savitri SIK MH, Kanit Diksaya Iptu Wasiyadi SH melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas sejak dini terhadap Siswa-siswi SD Bethany Salatiga di Mapolres Salatiga, pada hari Selasa ranggal 18/06/2019.

Anak-anak harus ditanamkan budaya tertib lalu lintas agar berlaku baik di kemudian hari, “Sedini mungkin harus kita tanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada mereka karena kelak akan tumbuh dewasa, apa yang dikenalkan kepadanya akan tertanam kuat dan terbawa dalam kehidupan masa dewasanya” jelas AKP Marlin Supu Payu SH

“Anak-anak itu akan melakukan apa yang dicontohkan, dengan contoh yang baik, mereka pasti akan berlaku baik di kemudian hari,” Iptu Yamtoro Toyib menambahkan.

Dalam sosialisasinya selain menyampaikan hal kecil namun mendasar seperti penggunaan helm, dan mentaati rambu lalunlintas, seperti merah berhenti, kuning hati hati dan hijau jalan, untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak juga diajak bernyanyi bersama lagu “Bapak Polisi” serta permainan lainnya.

Diselingi dengan pengenalan aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Polisi menggambarkan aneka rambu-rambu lalu lintas, misalnya, tanda larangan berhenti, jalan berkelok, batas kecepatan dan sebagainya, diramaikan dengan pertanyaan sederhana dengan hadia yang menarik.

“Kegiatan ini mengajak anak belajar dan bermain sembari menjelaskan arti rambu-rambu yang harus dipatuhi guna keselamatan berkendara,” Imbuh Kasat Lantas.

Sosialisasi yang dilaksanakan Satlantas Polres Salatiga tersebut disambut antusias, bahkan anak-anak terlihat bersemangat dengan tekun, mereka menyimak penjelasan demi penjelasan yang disampaikan bahkan banyak pertanyaan polos yang disampaikan kepada petugas yang menyampaikan, hal ini wujud kedekatan yang sudah terjalin baik antara anak-anak dengan Aparat Kepolisian Polres Salatiga.

Nathanaek Kukuh Prasetya Kepala Sekolah SD Bethany Salatiga sangat mengapresiasi kedekatan yang dibina jajaran Polres Salatiga dengan rutin menyelenggarakan PSA (Polisi Sahabat Anak), sehingga tidak lagi ada ada yang takut kepada Polisi, selain itu menumbuhkan kesadaran dalam tertib berlalu lintas, hal ini terbukti anak-anak selalu mengingatkan orang tuanya untuk memakai helm, ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSI menyampaikan bahwa Program PSA merupakan wujud kepedulian Polres Salatiga dalam upaya menyelenggarakan pendidikan sejak dini terhadap generasi muda penerus bangsa agar tumbuh kesadaran patuh dan taat hukum, sehingga akan terwujud Kota Salatiga yang sejuk, aman dan kondusif penuh toleransi, tegas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)