Kam. Sep 23rd, 2021

Penjual Kembang Api Dihimbau Tidak Jual Petasan Oleh Patroli Polsek Tingkir

Polres Salatiga – Selalu aktif melakukan kegiatan Patroli malam sambil memberikan himbauan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan maupun permasalahan masyarakat dilakukan secara rutin oleh anggota Patroli Polsek Tingkir.

Minggu ( 19 / 05 / 2019 ), anggota Polsek Tingkir yang dipimpin oleh Aiptu Samsul Hadi memberikan himbauan secara langsung kepada para pedagang bunga api eceran yang sudah mulai marak di wilayah memasuki pertengahan Ramadhan, menjelang Lebaran 2019.

Kepada pedagang eceran bunga api Aiptu Samsul Hadi menghimbau agar menjual barang yang tidak melanggar aturan, khususnya petasan karena bisa menimbulkan ledakan dan mempunyai dampak yang bisa membahayakan warga masyarakat.

Wahyono, salah seorang pedagang bunga api di wilayah Sidorejo Kidul menyambut baik apa yang menjadi arahan anggota Polsek Tingkir dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan kebersediaan untuk melaksanakan himbauan tersebut.

Kami melihat saat ini sudah mulai marak para penjual bunga api eceran di wilayah Tingkir, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan masyarakat sebagai dampak dari kemungkinan adanya penjualan petasan yang berbahaya bagi masyarakat maka kami himbau kepada pedagang untuk tidak menjuak petasan, Aiptu Samsul Hadi memberikan penjelasan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hebdro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta mendukung inisiatif anggota Polsek Tingkir dalam mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah yang kondusif, aman dan terkendali menjelang lebaran 2019, dan diharapkan kegiatan terus ditingkatkan, jelas Kompol Edi Suharyanta.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)