Kam. Okt 28th, 2021

Patroli Polsek Tingkir Bubarkan Aksi Balap Liar Untuk Menjaga Kondusifitas Lingkungan

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Aksi balap liar adalah satu kegiatan yang menimbulkan potensi kerawanan gangguan Kamtibmas cukup besar di kewilayahan khususnya permasalahan kecelakaan lalulintas dan terjadinya penyebaran virus endemik Covid 19 terkait dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini sehingga harus selalu diantisipasi oleh aparat Kepolisian di kewilayahan.

Rabu ( 17 / 06 / 2020 ), Anggota Patroli Polsek Tingkir dipimpin Aiptu Samsul Hadi yang didampingi Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Aiptu Pujo Wasono bersama Babinsa Koramil 16 Tingkir, Ketua FKPM Tingkir Lor dan warga masyarakat Tingkir Lor membubarkan aksi balap liar sekelompok remaja di sepanjang jalan Makadam Dukuh Lor, Rt 02 Rw 02.

Kepada remaja – remaja yang melakukan aksi balap motor liar dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan tersebut karena sangat berbahaya bagi keselamatan diri maupun warga masyarakat yang melintas di lokasi, apabila masih melakukan makan aparat Kepolisian bersama masyarakat akan melakukan tindakan lebih tegas.

Apa yang menjadi arahan dan himbauan dari anggota Polsek Tingkir dimengerti dan dipahami oleh kelompok remaja tersebut yang menyadari kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi untuk selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.

Warga menyampaikan terima kasih atas inisiatif cepat anggota Patroli Polsek Tingkir dengan membubarkan aksi balap liar di wilayah yang sangat berbahaya untuk keselamatan warga, mewakili Warga Ketua FKPM Tingkir Lor Rifai menyatakan akan segera menghubungi aparat Kepolisian apabila ada aksi balap motor liar diwilayah tersebut untuk dilakukan penindakan.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Kapolsek Tingkir menyatakan apresiasi dan dukungannya atas apa yang telah dilakukan anggota untuk menciptakan wilayah yang kondusif, aman dan terkendali, untuk kedepannya agar ditingkatkan, Kompol Parwanto, SH,MH menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )