Rab. Sep 22nd, 2021

Panit Binmas Polsek Tingkir Pimpin Mediasi Permasalahan Kesalahpahaman Warga

Polres Salatiga -Polisi adalah abdi masyarakat pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sehingga harus mau dan mampu menyelesaikan potensi permasalahan sekecil apapun yang terjadi dimasyarakat agar tidak berkembang dan menimbulkan gejolak yang bisa mengganggu kondusifitas kamtibmas di wilayah.

Rabu ( 21 / 08 / 2019 ) Ipda Sudiri Panit 1 Bimas Polsek Tingkir yang didampingi Aipda Joko Widodo Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul menyeselesaikan permasalahan melalui mediasi atas adanya kesalahpahaman warga Rw 07 Nanggulan Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir karena adanya sekelompok remaja yang bermain hingga larut malam namun tidak terima ketika ditegur oleh Keamanan dan KKetua Rt setempat.

Kehadiran Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul kelokasi yang segera memediasi permasalahan dengan arahan dan himbauan menghasilkan kesepakatan untuk saling memaafkan dan selanjutnya berjabat tangan setelah menandatangani surat kesepakatan bersama.

Bibit permasalahan yang terjadi dimasyarakat sekecil apapun harus coba kita antisipasi agar tidak berkembang dan bisa menimbulkan gejolak, pernyataan Ipda Sudiri saat di konfirmasi.

Bagas Sugiarto salah seorang tokoh pemuda setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan anggota Polsek Tingkir yang telah meluangkan waktu untuk menyelesaikan permasalahan warganya, sehingga kembali kondusif, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan dukungannya atas inisiatif anggotanya dalam menyelesaikan bibit – bibit permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga kondusifitas selalu terjaga maksimal, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)