Kam. Okt 28th, 2021

Patroli Polsek Tingkir Himbau Pemilik Toko Kelontong Untuk Tidak Menjual Miras

Polres Salatiga – Rabu ( 21 / 08 / 2019 ), di Mapolsek Tingkir, Iptu Santosa Kanit Sabhara Polsek Tingkir memberikan penjelasan bahwa di wilayah hukum Polsek Tingkir tidak boleh ada penjual minuman keras tanpa ijin karena dampaknya bisa menimbulkan permasalahan kamtibmas dimasyarakat.

Perjelasan tersebut disampaikan Iptu Santosa terkait kegiatan yang telah dilakukannya, melakukan sambang ke toko – toko kelontong di wilayah Tingkir untuk selanjutnya memberikan himbauan kamtibmas yang intinya melarang penjualan minuman keras tanpa ijin.

Apa yang menjadi himbauan dari Iptu Santosa yang didampingi beberapa Perwira Sabhara Polsek Tingkir tersebut mendapat reaksi positif dari warga masyarakat, pemilik toko maupun tokoh masyarakat setempat yang pada intinya menyadari bahwa minunan keras adalah salah satu penyebab terjadinya permasalahan kamtibmas yang tidak diinginkan warga.

Sri Utami, salah seorang pemilik toko kelontong warga Kalibening sangat mendukung apa yang telah dilakukan Iptu Santosa dan anggota, karena pada prinsipnya pedagang sangat mengharapkan ketenangan dan kenyamanan oleh sebab itu menolak penjualan minuman keras.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi , melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta menyampaikan dukungannya atas kegiatan anggota yang memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)