Ming. Sep 19th, 2021

Wujud Kewaspadaan Keamanan, KTP Warga Yang Menginap Di Mushola Mapolsek Agar Dititipkan Di Penjagaan

Polres Salatiga – Perkembangan situasi saat ini diperlukkan peningkatan kewaspadaan keamanan Mako untuk mengantisipasi terjadinya berbagai potensi kerawanan yang bisa mengancam kondusifitas keamanan Mako maupun anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas siaga.

Senin ( 19 / 08 / 2019 ), inisiatif sangat positif dilakukan oleh anggota siaga Polsek Tingkir yang mengamankan KTP dan melakukan pemeriksaan barang seorang warga yang meminta ijin menginap di Musholla Mapolsek Tingkir karena kemalaman dan kehabisan tiket bus untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Selasa 20/08/2019, Lahmuddin Baihaqi warga Plumbon Suruh Kabupaten Semarang, yang bermalam di Musholla saat mengambil KTP-nya Ke SPKT Polsek Tingkir menyambut baik apa yang dilakukan petugas, apalagi dengan santun melayani serta mendoakan agar selamat dalam perjalanan, juga apabila mengalami hal demikian memang lebih baik bermalam di tempat yang aman seperti Kantor Kepolisian, ungkapnya.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, namun kewaspadaan harus tetap kami jaga, kami mohon maaf kalau harus memeriksa barang bawaan dan mengamankan KTPnya, dan tidak bisa memberikan tempat yang layak untuk menginap, ucap Aiptu Nifan Suwargo.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE.MSi melalui Kapolsek Tingkir memberikan dukungan atas kewaspadaan yang telah ditunjukkkan anggota Polsek Tingkir untuk terciptanya kondusifitas dan keamanan Mako, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)