Kam. Okt 28th, 2021

Polsek Argomulyo Pengamanan Kegiatan Pembagian BPNT Di Ploso Randuacir

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Pada hari Senin 22/06/2020 bertempat di E Warung Kube PKH milik Juman, Dsn Ploso Rt 3 Rw 6 Kel Randuacir berlangsung kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial kepada 325 maryarakat di 2 kelurahan yaitu Noborejo dan Randuacir.

Bhabinkamtibmas Randuacir Aipda Wahyu Hidayat, Kanit Provost Aiptu Mulyadi dan Babinsa Sertu Suwanto melaksanakan pengamanan jalannya penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) kepada masyarakat. hal tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran pembagian agar tidak saling berebut serta tepat sasaran yaitu kepada masyarakat yang membutuhkan dan telah terdaftar di Dinas Sosial Salatiga, jelasnya.

Adapun sistem pembagian kegiatan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat bulan juni tahun 2020 mulai dilakukan di Kota Salatiga, Penyerahan BPNT dilakukan lewat pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM), adapun rinciannya, sebanyak 325 keluarga miskin murni penerima BPNT di ke 2 wilayah tersebut. Penerima bantuan langsung datang ke E warung terdekat yang telah ditunjuk dengan menunjukkan KKS-nya selanjutnya bisa ditukar sekitar beras 12,5 Kg, telur 1 Kg, daging ayam 1kg.

Dalam kesempatan tersebut warga juga dihimbau untuk mematuhi protokoler kesehatan pencegahan covid19, yaitu harus memakai masker dan menjaga jarak aman pada saat mengantri, jelas Aipda Wahyu Hidayat.

Ira selaku petugas Dinas Sosial menyampaikan bahwa pembagian bantuan secara rutin di setiap bulannya mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian dengan tujuan untuk mengatur serta menertibkan tata cara pengambilan agar tidak saling berebut terutama di tengah mewabahnya Covid 19 saat ini.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S melalui Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin di tempat terpisah menyampaikan kegiatan pengamanan yang dilakukan personil Kepolisian dalam setiap kegiatan baik Masyarakat, Keagamaan maupun Sosial merupakan bentuk implementasi tugas pokok Kepolisian selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Jelas Kapolsek.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )