Rab. Okt 27th, 2021

Patroli Polsek Tingkir Tegur Penjual Daging Ayam, Yang Menyebabkan Ketersendatan Arus Lalin

Polres Salatiga – Masih sering terjadinya permasalahan Kamtibmas maupun kelancaran arus lalulintas di Pasar Pagi, Jl. Jend. Sudirman Salatiga dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat pelaku ekonomi pengunjung Pasar Pagi yang belum mau tertib sehingga tidak menyadari manfaat ketertiban tersebut bagi kondusifitas Kamtibmas di Pasar Pagi Salatiga.

Rabu ( 24 / 07 / 2019 ), Patroli Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Sutarjo melakukan peneguran kepada salah seorang penjual daging ayam yang berjualan di lokasi Parkir Pasar Pagi Jalan Jendral Sudirman, sehingga ketika banyak pembeli menyebabkan terjadinya ketersendatan arus lalu lintas.

Dengan humanis namun tegas menghimbau kepada pedagang yang masih sembarangan berjualan untuk mencari lokasi yang sudah ditentukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas maupun pengguna jalan lainnya.

Ketegasan seperti ini perlu kita lakukan, karena masih banyak pedagang yang berjualan secara sembarangan, tidak dilokasi yang telah ditentukan sehingga menimbulkan kerawanan dan itu harus kita antisipasi agar kondusifitas Kamtibmas dapat selalu terwujud, penjelasan Aiptu Sutarjo.

Sutinah salah seorang pedagang yang kena tegus langsung memindahlan lokasi dagangnya, dan berjanji untuk selalu berdagang dilokasi yang sudag ditentukan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir menyatakan bahwa perlu kerjasama dengan seluruh pihak untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, apabila ada potensi kerawanan seperti adanya pedagang yang berjualan secara sembarangan di Pasar Pagi Salatiga segera berikan teguran agar tidak menimbulkan permasalahan kamtibmas, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)