Ming. Sep 19th, 2021

Wujudkan Polisi Yang Humanis, Polsek Tingkir Jalin kedekatan Dengan Siswa SDIT Salatiga

Polres Salatiga – Sudah bukan saatnya paradigma lama Polisi yang ditakuti berkembang di era masyarakat modern saat ini, tetapi Polisi harus dicintai dan disayangi oleh seluruh lapisan masyarakat karena mampu mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dengan maksimal.

Terkait dengan hal tersebut langkah dan kegiatan sangat positif dilaksanakan oleh Iptu Santosa Kanit Sabhara Polsek Tingkir yang berusaha maksimal untuk memupuk kedekatan dengan masyarakat sejak dini, didampingi beberapa anggota Sabhara Polsek Tingkir melakukan patroli sambang ke SD IT Salatiga, Jl. Marditomo Tingkir Salatiga, Kamis ( 25 / 04 / 2019 ).

Dalam kegiatannya Kanit Sabhara dan anggota memberikan himbauan kepada staff pengajar SD IT untuk mewaspadai terjadinya potensi tindak kejahatan terkait keberadaan siswa – siswa SD dan menekankan agar gerbang sekolah selalu ditutup pada saat istirahat untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan permasalahan lalulintas mengingat lokasi SD IT berada di jalur yang cukup padat arus lalulintasnya.

Saat dikonfirmasi dilokasi, Kanit Sabhara yang saat itu sedang memupuk kedekatan dengan para siswa menjelaskan bahwa anggota harus terus aktif sambangi sekolah di wilayah untuk memupuk kedekatan dengan masyarakat sejak dini, mengubah paradigma lama di masyarakat Polisi yang ditakuti menjadi Polisi yang dicintai dan disayangi masyarakat, jelasnya.

Imam Hafifudin, staff pengajar SD IT menyampaikan terima kasih secara lasngsung atas kegiatan sambang dan pemberian himbauan Kamtibmas yang telah dilakukan anggota Polsek Tingkir dan mengharapkan hal tersebut terus rutin dilakukan, ungkapnya

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir sangat mendukung inisiatif yang dilakukan anggota jajarannya untuk terus memupuk kedekatan dengan masyarakat, diharapkan rutin dilakukan sehingga terwujud kedekatan nyata dimasyarakat, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)