Sel. Sep 28th, 2021

Kanit Sabhara Polsek Tingkir Sambangi Toko Buku, Cegah Peredaran Buku Tentang Paham Radikalisme

Polres Salatiga – Salah satu potensi kerawanan yang bisa menimbulkan terjadinya permasalahan dimasyarakat adalah kemungkinan adanya peredaran buku – buku provokatif dan paham radikalisme, karena keberadaannya dapat menimbulkan pemahaman negatif bagi pembaca yang bisa mengancam kondusifitas keamanan wilayah bahkan bangsa dan negara.

Rabu ( 26 / 06 / 2019 ), Kanit Sabhara Polsek Tingkir Iptu Santosa yang didampingi beberapa Panit dan anggotanya, melakukan sambang ke toko – toko buku yang berada di wilayan Polsek Tingkir untuk melakukan pemeriksaan secara langsung antisipasi peredaran buku – buku tersebut.

Selain itu Kanit Sabhara dan anggota memberikan himbauan kepada para pemilik toko buku agar lebih selektif dalam memilih buku yang akan dijual kepada masyarakat, jangan sampai menjual buku yang berisikan provokatif maupun paham radikalisme maupun ajaran menyimpang yang bisa menimbulkan permasalahan di masyarakat.

Gunawan Wibisono, salah seorang pemilik buku yang berada di wilayah Pasar Raya Salatiga menyambut baik dan memberi dukungan penuh inisiatif yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir, diharapkan kegiatan tersebut terus rutin dilakukan sehingga peredaran buku di masyarakat dapat terkontrol dengan baik terkait dengan isinya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta memberi dukungan penuh atas inisiatif anggota, diharapkan hal tersebut terus rutin dilakukan dan disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membeli buku yang tidak bermanfaat atau menimbulkan permasalahan untuk kedepannya, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)