Rab. Sep 22nd, 2021

Panit Binmas Polsek Tingkir Jadi Irup Upacara Di SMP Negeri 8 Salatiga

Polres Salatiga – Perkembangan situasi saat ini menuntut semakin terciptanya kedekatan antara Polisi dan masyarakat sejak dini khususnya para pelajar dalam mengantisipasi terjadinya permasalahan Katibmas terutama kenakalan remaja sehingga situasi di wilayah selalu kondusif, aman dan terkendali untuk kedepannya.

Senin ( 26 / 08 / 2019 ), Panit Binmas Polsek Tingkir Iptu Ririh Widyastuti,SH,MH bertindak sebagai Inspektur upacara dalam kegiatan upacara bendera rutin di SMP Negeri 8 Salatiga yang diikuti oleh seluruh siswa dan staff pengajar SMP Negeri 8 Salatiga, dalam kesempatan tersebut Iptu Ririh Widyastuti,SH,MH menghimbau kepada pelajar SMP Negeri 8 Salatiga agar selalu belajar maksimal dengan tidak melakukan tindakan kenakalan remaja antara lain perkelahian, balap motor liar, minum – minuman keras dan yang paling utama nakoba yang justeru bisa mengganggu konsentrasi siswa dalam menuntu ilmu demi masa depan.

Setelah berakhirnya kegiatan Upacara, Iptu Ririh Widyastuti, SH, MH yang didampingi beberapa anggota Polsek Tingkir memberikan himbauan terkait kenakalan remaja tersebut secara lebih spesifik di setiap Kelas SMP Negeri 8 Salatiga.

Kita akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin, untuk mengantisipasi permasalahan kenakalan remaja yang bisa berdampak pada terjasinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya, sehingga situasi di wilayah selalu kondusif, aman dan terkendali, Iptu Ririh Widyastuti, SH, MH memberikan penjelasan di lokasi setelah selesainnya kegiatan.

Ana Maria Andalini MPd, Pelaksana Tugaas Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Salatiga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan dan himbauan yang telah dilaksanakan oleh anggota Polsek Tingkir yang sangat bermanfaat untuk masa depan para siswanya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan anggotannya memberikan himbauan secara langsung kepada para siswa di wilayah untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja yang dampaknya bisa merusak masa depan siswa, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)