Sel. Sep 21st, 2021

Hasil Temuan Barang Berharga Korban Kebakaran Oleh Polsek Tingkir, Diserahkan Kepada Pihak Keluarga

Polres Salatiga – Minggu ( 26 / 05 / 2019 ), di Mapolsek Tingkir Polres Salatiga anggota Unit Reskrim Polsek Tingkir yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Meizal Prariadena, SH, SE menyerahkan barang berharga yang diketemukan anggota saat melakukan olah TKP kebakaran rumah di Kampung Ngentak Dadi No 1 Rt 12 Rw 05 Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga yang terjadi, Sabtu ( 25 / 05 / 2019 ).

Saat melakukan oleh TKP anggota Reskrim Polsek Tingkir menemukan sejumlah barang berharga antara lain Dompet berisikan uang Rp. 13.520.700,00 (Tiga Belas Juta Lima Ratus Dua Puluh Ribu Tujuh Ratus Rupiah), Dompet berisikan perhiasan emas cincin 1,5 gram, giwang 1,650 gram, gelang bangkok 10 gram, kalung emas 10 gram milik Pariyem seorang tukang pijat berusia 70 tahun yang kontrak di TKP.

Atas temuan tersebut anggota selanjutnya menghubungi pemilik sah dari barang – barang tersebut dan dipanggil ke Mapolsek Tingkir untuk kemudian menyerahkannya dengan menghadirkan sejumlah saksi dan dibuatkan berita acara penyerahan barang.

Penyerahan barang kepada pemilik sahnya tidak kita lakukan secara serta merta tetapi melalui proses dimana kita juga melakukan cros cek dan meminta keterangan dari saksi – saksi, penjelasan Ipda Meisal saat di konfirmasi di Mapolsek Tingkir.

Atas penyerahan barang – barangnya yang telah ditemukan Pariyem menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polsek Tingkir, yang bersangkutan merasa bersyukur karena uangnya di temukan oleh anggota Polisi sehingga bisa kembali secara utuh, tidak di temukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta mengapresiasi tindakan nyata yang ditunjukkan anggota bahwa Polri adalah abdi masyarakat yang harus dan mampu membantu warga masyarakat, apa yang telah dilakukan anggota Reskrim adalah contoh baik yang harus terus dilaksanakan untuk kedepannya, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)