Ming. Okt 24th, 2021

Hindari Masalah, Tempatkan Material Di Lokasi Yang Aman, Pesan Bripka Agung Wicaksono

Polres Salatiga – Pengerjaan suatu proyek di pemukiman warga sering berpotensi menimbulkan terjadinya permasalahan apabila pekerja kurang memperhatikan dampak yang ditimbulkannya bagi warga di sekitar lokasi.

Material yang ditaruh secara sembarangan bisa menimbulkan terganggunya masyarakat pengguna jalan dan bisa menimbulkan terjadinya permasalahan genangan air yang bisa mengganggu warga di tengah situasi cuaca dengan curah hujan cukup tinggi.

Kamis 28/03/2019, Bripka Agung Wicaksono Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Polsek Tingkir Polres Salatiga yang melihat potensi tersebut pada saat patroli sambang kewilayahan segera memberikan himbauan kepada pekerja proyek pengerjaan selokan saluran air di wilayah Canden Kutowinangun Lor, agar material bangunan ditempatkan dilokasi tidak menimbulkan potensi permasalahan bagi warga atau pengguna jalan, pastikan dipinggir jalan dan berikan tanda yang jelas agar apabila ada tumpukan material, kemudian pastikan lubang tertutup sempurna pada saat selesai pengerjaan, pesannya.

Wahyono selaku mandor proyek memahami hal tersebut dan mengucapkan permohonan maaf serta ucapan terima kasih atas himbauan yang telah diberikan dan akan menempatkan material dilokasi yang aman, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir menyatakan sangat mendukung inisiatif dan himbauan Kamtibmas yang telah dilakukan anggotanya kepada warga dalam upaya mengantisipasi adanya potensi kerawanan permasalahan masyarakat sehingga tercipta kondusifitas Kamtibmas yang maksimal di wilayah, diharapkan giat terus secara rutin ditingkatkan dan dilanjutkan, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)