Kam. Sep 23rd, 2021

Dekat Dengan Seluruh Lapisan Masyarakat, Merupakan Suri Tauladan Yang Ditanamkan Kapolsek Argomulyo

Polres Salatiga – Mengenal karakteristik daerah termasuk masyarakat yang ada di dalam suatu daerah tersebut wajib dilakukan untuk dapat memetakan kerawanan yang ada sehingga dapat sesegera mungkin mengambil keputusan untuk melakukan tindakan.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Argomulyo AKP Mochamad Zazid SH MH bersama dengan Kanit Intel Aiptu Suprapto SH menjalin kedekatan kepada salah satu warga Tegalrejo yang mengeluti usaha pembudidayaan pupuk dari sisa buah buahan yang telah membusuk.

Hasil pupuk tersebut memang bagus terlihat dari tanaman yang ada di sekitar lokasi nampak berbuah lebat namun karena efek pembuatan pupuk tersebut yang menimbulkan bau karena berasal dari buah yang telah membusuk diharapkan agar Jinto dapat menemukan cara untuk mengantisipasi bau tersebut karena dapat menimbulkan komplain dari warga sekitar, tambah Kapolsek.

Jinto menyampaikan bahwa dirinya telah menemukan cara agar bau busuk tersebut tidak mengganggu warga sekitar yaitu dengan cara menimbun ke dalam tanah sehingga dirinya sekarang lebih leluasa untk mengembangkan pembudidayaan pupuk dengan cara dan tekniknya sendiri yang di klaim unggul, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi ditempat terpisah apresisasinya atas ketanggapan Kapolsek Argomulyo atas inisiatifnya memberikan himbauan kepada warganya sehingga tidak menimbulkan komplain dari warga sekitar akibat bau yang ditimbulkan, sekaligus memberikan dorongan moral kepada pengusaha pembudidayaan pupuk agar nantinya lebih dikenal luas sebagai pupuk yang berkualitas unggul, jelas Kapolres.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)