Sel. Sep 21st, 2021

Kanit Sabhara Polsek Tingkir Himbau Pemilik Toko Kelontong Tidak Menjual Barang Kadaluwarsa

Polres Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia umum barang kadaluwarsa khususnya makanan dan minuman sangat berbahaya bagi kesehatan warga masyarakat yang mengkonsumsinya, sehingga keberadaan dan peredaran barang kadaluwarsa harus diantisipasi dari pasaran sehingga masyarakat menjadi tenang.

Selasa ( 27/ 08 / 2019 ), Patroli Polsek Tingkir yang dipimpin Kanit Sabhara Iptu Santosa menyambangi toko dan warung kelontong yang ada disekitar Terminal Tingkir melakukan himbauan kepada para pemiliknya untuk tidak menjual barang dan makanan Kadaluwarsa yang berbahaya bagi masyarakat, anggota juga melakukan pemeriksaan secara langsung untuk memastikan tidak adanya barang dan makanan kadaluwarsa yang dijual di toko, kios maupun warung tersebut.

Selain itu dalam kegiatannya anggota juga menghimbau kepada pemilik usaha agar tidak menjual minuman keras tanpa ijin dan diharapkan segera melaporkan kepada aparat Polsek Tingkir apabila mengetahui adanya penjualan kadaluwarsa dan minuman keras di sekitar lokasi untuk dilakukan penertiban.

Apa yang menjadi himbauan dari anggota Polsek Tingkir tersebut mendapat reaksi positif dari warga masyarakat dan pemilik usaha yang menginginkan kegiatan dilakukan secara rutin karena pada prinsipnya warga sangat menginginkan ketertiban kamtibmas dan tidak menyukai adanya pelanggaran yang bisa menimbulkan permasalahan masyarakat, ungkap Sriyati salah seorang pedagang.

Kita akan terus melakukan kegiatan, memberikan himbauan kepada masyarakat mengantisipasi terjadinya pelanggaran untuk mewujudkan wilayah Tingkir khususnya dan Salatiga pada umumnya menjadi tenang dan nyaman, pernyataan Iptu Santosa

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi , melalui Kapolsek Tingkir menyampaikan dukungannya atas kegiatan anggota yang memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)