Sen. Nov 29th, 2021

Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Bina Kedekatan Dengan Warga Muslim Di Wilayah Binaan

Polres Salatiga – Sebagai pengemban fungsi Binmas di wilayah, kedekatan dengan semua pemeluk agama harus terus kita lakukan demi terjaganya toleransi antar umat beragama yang selama ini telah terwujud sangat baik sehingga Salatiga menjadi Kota Tertoleransi di Indonesia, pernyataan Aipda Joko Widodo Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng di Mapolsek Tingkir, Senin ( 27 / 01 / 2020 ).

Pernyataan tersebut disampaikan saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatannya Sabtu ( 25 / 01 / 2020 ), menghadiri kegiatan pertemuan Takmir Masjid At Taubah di Jl. Taman Pahlawan No. 20 Rw 03 Kaliyoso, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir yang juga dihadiri oleh Riyadi SE selaku Lurah dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Kutowinangun Kidul.

Dalam kegiatan yang membahas rencana renovasi maajid At Taubah tersebut Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul berkesempatan untuk memberikan himbauan kepada warga yang intinya menghimbau warga selalu menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama untuk terciptanya situasi wilayah yang kondusif, aman dan terkendali.

Aipda Joko Widodo juga berkenan melakukan sosialisasi aplikasi jogo wargo jogo negoro yang merupakan program unggulan dari Polda Jawa Tengah untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Rayadi SE selaku lurah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul untuk menciptakan kedekatan dan memberikan himbauan Kamtibmas yang mempunyai manfaat sangat positif bagi warga masyarakat.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan anggotanya dalam menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat demi terciptanya wilayah yang kondusif, aman dan terkendali, diharapkan untuk kedepannya terus ditingkatkan, Kompol Parwantk, SH, MH menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)