Ming. Des 5th, 2021

Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Binluh Terhadap Anak Punk

Polres Salatiga – Keberadaan anak – anak Punk (jalanan) di suatu wilayah sering menimbulkan terjadinya potensi kerawanan Kamtibmaa yang bisa meresahkan warga karena aktifitas anak punk tersebut identik dengan keberadaan aksi premanisme yang tentu saja merupakan satu penyakit masyarakat sehingga harus diantisipasi.

Langkah positif dan tindakan tegas dilakukan oleh Aipda Masyuri Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng, Senin ( 13 / 01 / 2020 ), mengetahui kisaran suara masyarakat tentang keberadaan anak punk yang meresahkan, dengan segera mendatangi lokasi dan selanjutnya memberikan himbauan Kamtibmas.

Kepada anak – anak punk yang nongkrong di warung Jasmin salah seorang warga binaannya, dihimbau untuk segera meninggalkan lokasi karena keberadaannya telah meresahkan warga, bila himbauan tidak dilaksanakan maka aparat Kepolisian dengan tegas akan melakukan penindakan, himbauan dengan tegas namun tetap santun yang dilakukan Aipda Masyuri dipahami oleh anak – anak tersebut yang selanjutnya meninggalkan lokasi dengan tertib.

Sementara itu kepada pemilik warung Aipda Masyuri memberikan penjelasan bahwa inisiatif yang dilakukannya adalah semata – mata untuk mengatisipasi terjadinya permasalahan keamanan, dijelaskannya bahwa anak – anak punk sangat identik dengan pelaku tindak kejahatan dan bisa menimbulkan permasalahan keamanan, sehingga pemilik warung memahami maksud Aipda Masyuri memerintahkan anak punk meninggalkan lokasi.

Saat dikonfirmasi dilokasi Aipda Masyuri menyampaikan bahwa pemantauan terhadap aktifitas anak punk tersebut harus terus dilakukan untuk kedepannya untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas dan Aipda Masyuri akan melakukan teguran maupun pengusiran secara langsung apabila anak punk masih beraktifitas di Tingkir Tengah, hal tersebut mendapat ucapan terima kasih dari
Ahyanto, salah seorang tokoh masyarakat di Rt 01 Rw 05 Tingkir Tengah karena tindakan nyata yang telah dilakukan Aipda Masyuri memberikan ketenangan dan kenyamanan masyarakat .

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir memberikan dukungan penuh inisiatif anggotannya dalam menindaklanjuti kisaran suara di masyarakat terkait dengan kondusifitas Kamtibmas, reaksi cepat anggota dalam menyikapinya kedepannya harus terus ditingkatkan, Kompol Parwanto, SH, MH menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)