Ming. Des 5th, 2021

Kapolsek Argomulyo Hadiri Pengajian Di Masjid Al Musyarofah Cebongan

Polres Salatiga – Kamis tanggal 13 Februari 2020 sekitar pukul 20.00 wib berlangsung giat pengajian dalam rangka Haul Keluarga KH. Abdul Qodir dan H. Ibrahim serta haul warga RW 01 Cebongan di Masjid halaman masjid Jami Al Musyarofah Cebongan Argomulyo Salatiga.

Kegiatan yang di hadiri oleh tokoh masyarakat cebongan dan tokoh agama cebongan antara lain Kapolsek Argomulyo AKP MOH. ZAZID S.H M.H, Lurah Cebongan H. Drs. Sururi, KH Baihaqi, H. Sholeh, dan H. Zaenal, serta para jamaah pengajian laki-laki dan perempuan lebih kurang 300 orang.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, Dzikir tahlil kubro, Shalawat nabi dan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia acara Bapak Igna Fuadi takmir masjid Al Musyarofah yang menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh tokoh dan masyarakat warga RW 01 Cebongan yang sudah turut serta membantu acara Haul pada malam hari ini, dan diharapkan kegiatan yang rutin tiap tahun ini terus berkelanjutan dari generasi ke generasi

Acara dilanjutkan Mauidhoh khasanah oleh Ustad Habib Umar Husin Assegaf yang menyampaikan bahwa peringatan haul merupakan salah satu upaya dan sarana betapa pentingnya mengingat kematian. Bahwa di kemudian hari kita semua juga akan meninggal dunia. Tinggal menunggu giliran saja. Dalam penjelasannya, semakin mengingat kematian, kian membuat seseorang maksimal berbuat kebaikan. Karena, kebaikan tersebut akan menjadi bekal bagi hidup di akhirat nanti. “Haul orang shaleh seperti ini perlu dilakukan supaya kita bisa meneladani kebaikan yang telah dilakukan beliau semasa hidup.

Kapolsek menyampaikan langsung bahwa kedatangannya atas undangan yang diberikan tersebut sebagai perwujudan sikap Kepolisian untuk selalu hadir di tengah masyarakat di setiap kegiatan khususnya keagamaan, jelas AKP Mochamad Zazid SH MH saat ditemui seusai kegiatan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi dalam kesempatan lain menyampaikan bahwa kehadiran Kepolisian di tengah kegiatan kemasyarakatan sudah menjadi kewajiban selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada masyarakat juga menunjukkan sikap konsistensinya dalam melayani masyarakat, jelas Kapolres.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)