Sen. Nov 29th, 2021

Pupuk Kedekatan, Kapolsek Tingkir Silaturrahmi Ke Kediaman KH Abdul Nasir Asyari

Polres Salatiga – Ulama adalah tokoh agama yang mempunyai peranan sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di kewilayahan mengingat kegiatan syiar agamannya mempunyai pengaruh sangat kuat terhadap aktifitas kegiatan jemaahnya dalam bermasyarakat, terkait dengan hal tersebut jajaran Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng terus secara rutin melakukan kegiatan silaturrahim dengan ulama di wilayah.

Selasa ( 14 / 01 / 2020 ), Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH, MH yang didampingi Panit Binmas Iptu Ririh Widyastuti, Panit Sabhara Iptu Enny Sudarwati dan Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Aiptu Pujo Wasono melakukan silaturrahim ke kediaman KH Abdul Nasyir Asyari ( Mbah Nasyir), ulama sepuh Kota Salatiga yang juga pimpinan Pondok Pesantren Masyithoh Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tingkir menyampaikan terima kasih atas peran Mbah Nasyir dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Tingkir dengan syiar agamannya dan berharap tali silaturrahim yang telah terbina sangat baik tersebut terus dijaga untuk kedepannya sehingga Mbah Nasyir tetap berkenan memberikan himbauan Kamtibmas kepada jemaatnya dalam setiap syiar agamanya sehingga kerukunan dan keamanan senantiasa tercipta.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengharapkan bantuan doa dari Mbah Nasyir untuk diberikannya berkah dan rahmad serta keselamatan dari Allah SWT bagi anggota Polsek Tingkir yang melaksanakan tugas, sehingga dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Saya selalu siap untuk membantu aparat Keamanan menciptakan situasi yang kondusif, aman dan terkendali karena itu sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban saya sebagai ulama, pernyataan Mbah Nasyir Asyari menyambut baik silaturrahim dan permohonan dari Kapolsek Tingkir.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi sangat mendukung inisiatif dari Kapolsek Tingkir yang melakukan silaturrahim dalam rangka memupuk kedekatan dengan ulama di wilayah,diharapkan silaturrahim tersebut terus dilakukan dengan ulama – ulama dan warga muslim untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang menjadi harapan dari seluruh masyarakat.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)