Ming. Des 5th, 2021

Antisipasi Berkembangnya Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Silaturahmi Ke Ulama Sepuh Wilayah Binaan

Polres Salatiga – Kelurahan Tingkir Lor adalah salah satu wilayah di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga yang mayoritas masyarakatnya beragama islam (Muslim ), dengan sejumlah ulama besar dan Pondok Pesantren terkenal yang selama ini sangat dekat dengan aparat Kepolisian Jajaran Polres Salatiga Polda Jateng.

Untuk memupuk dan membina kedekatan tersebut, langkah sangat positif dilakukan oleh Aiptu Pujo Wasono Bhabinkamtibmas Tingkir Lor yang aktif melakukan sambang silaturrahim dengan ulama di wilayah binaannya seperti yang dilakukan, Selasa ( 21 / 09 / 2021 ).

Aiptu Pujo Wasono melakukan silaturrahim dengan Ustadz Abdul Hakam , salah seorang ulama sepuh Tingkir Lor yang tinggal di Ngentak RT 01 Rw 03 ,Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir ,dimana dalam kesempatan tersebut Aiptu Pujo Wasono mengharapkan kepedulian ulama Tingkir Lor untuk membantu aparat Kepolisian menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali dalam setiap kegiatan syiar agamannya.

Selain itu Aiptu Pujo Wasono juga mengharapkan ulama tersebut untuk mewaspadai bahaya radikalisme yang keberadaannya bisa menimbulkan permasalahan dan gejolak yang sangat tidak diinginkan warga masyarakat.

Ustadz Abdul Hakam menyambut baik permohonan dan himbauan yang disampaikan Aiptu Pujo Wasono, Islam sangat Cinta dengan keamanan dan ketenangan masyarakat, kita sangat tidak menginginkan terjadinya Kedholiman di negeri ini oleh sebab itu kita siap untuk membantu aparat menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah, jelasnya.

Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir mengapresiasi dan mendukung inisiatif Aiptu Pujo Wasono untuk dekat dengan ulama di wilayah binaan, diharapkan hal positif tersebut terus ditingkatkan untuk kedepannya, keamanan akan terwujud maksimal dengan adanya peran dan dukungan dari masyarakat, Kompol Parwanto, SH, MH menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)